Cara Setting Auto Backup di Coreldraw

alamister | CorelDRAW | Halo rekan-rekan desainer di manapun berada, kali ini kita akan membedah tentang cara Setting Auto Backup di Coreldraw.
Ini sangat diperlukan bila sobat-sobat mengerjakan project desain dalam ukuran file besar dan kerap terganggu oleh beratnya loading desain.
Penyebab lola (loading lama) sebenarnya beragam, mulai dari file desain yang memang besar sampai ke piranti pendukung seperti VGA yang kurang support. Pengaturan auto-backup juga berpengaruh, auto backup yang terlalu rapat (waktunya) juga menambah beban kerja. Ada baiknya sobat menyetel ulang auto-backup. Atau lepas dahulu bila memungkinkan.
Untuk meringankan beban memori saat mengerjakan desain di Coreldraw kita bisa menyetel auto backup atau tidak menggunakan auto backup sama sekali. Namun tanpa auto backup kamu mesti sering sering pencet Ctrl + S (save). Tapi bahaya kalo kamu pelupa.. hehe
Dengan mengganti periode waktu auto backup dijamin dapat meringankan beban saat ngedesain.
Setelan default auto backup biasanya 5 menit. Kamu bisa mengganti dengan pilihan setiap 5, 10, 20, 30, 60 menit. Untuk menghindari error dari pihak ketiga (dalam kurung Pe-El-En) yang kerap byar pet ada baiknya menyetel di 10 atau 20 menit sekali.
Caranya sebagai berikut.
1. Pilih Tools di toolbar atas lalu pilih Options (Ctrl + J)
2. Akan muncul tab baru lalu pilih Workspace kemudian pilih Save
3. Muncul beberapa menu pengaturan Auto-backup every : Pilih 5, 10, 20, 30, atau 60 menit, atau matikan centang bila tidak mau menggunakan auto. Pilih juga folder tempat penyimpanan auto-backup (bila default akan ditempatkan di User Temporary Folder. Kemudian OK.
Nah, pasti berasa ringan sekarang.
loading…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *